===Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Desa Wirakanan. Menuju Desa Wirakanan Juara Dan Bermartabat===

Artikel

Penopeng Cilik Dari Desa Wirakanan, Siapa Dia ?

25 April 2024 09:12:42  Administrator  48 Kali Dibaca  Berita Lokal

Kominfo Desa Wirakanan, Indramayu– Rahma Najiha (8) Puteri dari pasangan suami isteri Omang Fathurohman dan Neneng Nurhasanah, menampilkan tari topeng di Aula Balai Desa Wirakanan Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat pada Rabu (24/4/2024) sekira 13.00 WIB.

Pihak Pemdes Wirakanan yang menghadirkan Rahma Najiha untuk menari topeng pada acara formal bukanlah kali ini saja, pada acara formal sebelum-belumnya pun Ia pasti diundang untuk menampilkan tari topeng.

Sebelum dimulainya acara penilaian administrasi lomba desa dan kelurahan tahun 2024, dari pihak Pemdes Wirakanan memberikan waktu kepada hadirin untuk menyaksikan tari topeng.

Dengan seringnya latihan tari sehingga Ia terbiasanya menari dihadapan hadirin, tidak sedikit pun terlihat demam panggung. Bahkan Ia mampu memukau hadirin. Ada juga dari beberapa undangan yang mengabadikan foto dan merekam video.

Selaisainya Rahma Najiha menari topeng, selanjutnya menghampiri untuk bersalaman ke pejabat yang berada di meja depan dan juga hadirin yang ada di barisan depan.

Kuwu Wirakanan, H. Nurkat Hadikusomo. Camat Kandanghaur, Hatta Direja, S.STP. Sekcam Kandanghaur, Wendy Irwandy, ST., MM. Kepala Bidang Pemerintahan Desa DPMD Kabupaten Indramayu, Ahmad Sulaiman, SE,.MM. Mereka mengapresiasi bertepuk tangan, bahkan saat Rahma Najiha menghampiri untuk bersalaman, mereka pun menyawer. Sebagian hadirin pun ikut menyawer.

Omang Fathurohman saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Rahma Najiha saat ini masih sekolah tingkat 2 di MI PUI Kemped. Ia menjelaskan, kepiawaian Rahma Najiha menari topeng berkat berlatih di Sanggar Seni Panji Piwulang yang berada di Desa Karangmulya Blok Kemped RT 04 RW 02 Kecamatan Kandanghaur.

"Tadi anak saya, Rahma Najiha menampilkan tari topeng Samba," kata Omang Fathurohman, Bendahara Desa Wirakanan.

Diketahui, Sanggar Seni Panji Piwulang yang memang satu-satunya Sanggar seni tari topeng di wilayah Kandanghaur, dengan pelatih Warno alias Kang Warno. Sanggar ini banyak diminati oleh Anak-anak Perempuan, bahkan ada juga dari kalangan Perempuan yang masih remaja. Kang Warno ini anak didik Aerli dari Sanggar Mimi Rasinah dari Pekandangan Indramayu. (fz)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:217
    Kemarin:342
    Total Pengunjung:67.579
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.215.16.238
    Browser:Tidak ditemukan