===Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Desa Wirakanan. Menuju Desa Wirakanan Juara Dan Bermartabat===

Artikel

Lomba Desa Tingkat Kabupaten, Ini Persiapan Wirakanan

24 April 2024 12:13:10  Administrator  198 Kali Dibaca  Berita Lokal

Persiapan Desa Wirakanan Ikuti Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Indramayu 2024

 

Kominfo Desa Wirakanan, Indramayu– Pemerintah Desa (Pemdes) Wirakanan Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat, mengikuti lomba Desa dan Kelurahan tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2024, dilaksanakan di Aula Balai Desa Wirakanan pada Rabu (24/4/2024) dimulai sekira 13.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB.

 

Sejak Pagi hari pada jam kerja, Kuwu Wirakanan, H. Nurkat Hadikusomo bersama Pamong Desa Wirakanan terpantau sibuk di Aula yang akan dijadikan tempat pelaksanaan lomba. Mereka bersemangat dan kompak, ada yang sedang memasang spanduk selamat datang, menata spanduk depan acara, menata meja dan kursi, menata alat pengeras suara, memasang proyektor dan layar, podium pun sudah terlihat di samping kanan meja depan, bahka bendera Merah Putih sudah terlihat ada disamping kanan area meja depan.

 

Penilaian administrasi lomba Desa dan Kelurahan tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2024 ini mengusung tema, Wujudkan masyarakat sejahtera melalui belanja Desa dan Kelurahan yang berkualitas. Lomba akan dinilai oleh tim 1.

 

Kegiatan dihadiri Kuwu Wirakananan beserta Pamong Desa Wirakanan, Ketua BPD Wirakanan beserta Anggotanya, perwakilan RT dan RW, Ketua PKK Desa, Bidan Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua LPM, Ketua BUMDes, serta tamu undangan Kapolsek Kandanghaur, Danramil Kandanghaur, Camat Kandanghaur, Kepala KUA Kecamatan Kandanghaur, Kepala UPTD se-Kecamatan Kandanghaur, Kuwu se-Kecamatan Kandanghaur, Ketua TPPKK Kecamatan Kandanghaur dan Satpol PP Kandanghaur.

 

Adanya lomba Desa dan Kelurahan tingkat Kabupaten Indramayu ini, Camat Kandanghaur Hatta Direja, S. STP melayangkan surat undangan yang ditujukan kepada Kapolsek Kandanghaur, Danramil Kandanghaur, Camat Kandanghaur, Kepala KUA Kecamatan Kandanghaur, Kepala UPTD se-Kecamatan Kandanghaur, Kuwu se-Kecamatan Kandanghaur, Ketua TPPKK Kecamatan Kandanghaur dan Satpol PP Kandanghaur.

 

Dari sejumlah 13 Desa yang ada di Kecamatan Kandanghaur, Desa Wirakanan yang ikut dalam pelaksanaan lomba desa. Sementara, menurut informasi yang diperoleh bahwa dari sejumlah 31 Kecamatan di Indramayu, 23 Desa yang mengikuti lomba Desa dan Kelurahan.

 

23 Desa yang ikut lomba tersebut diantaranya Desa Limpas dari Kecamatan Patrol, Desa Lempuyang dari Kecamatan Anjatan, Desa Cikawung dari Kecamatan Terisi, Desa Jatisura dari Kecamatan Cikedung, Desa Tegaltaman dari Kecamatan Sukra, Desa Kertanegara dari Kecamatan Haurgeulis, Desa Drunten Kulon dari Kecamatan Gabus Wetan, Desa Mekarwaru dari Kecamatan Gantar, Desa Sidamulya dari Kecamatan Bongas, Desa Wirakanan dari Kecamatan Kandanghaur, Desa Tanjungkerta dari Kecamatan Kroya, Desa Pagedangan dari Kecamatan Tukdana, Desa Karanggetas dari Kecamatan Bangodua, Desa Kedokanagung dari Kecamatan Kedokanbunder, Desa Tanjungpura dari Kecamatan Karangampel, Desa Sukareja dari Kecamatan Balongan, Desa Telukagung dari Kecamatan Indramayu, Desa Juntikedokan dari Kecamatan Juntinyuat, Desa Nunuk dari Kecamatan Lelea, Desa Babadan dari Kecamatan Sindang, Desa Sukasari dari Kecamatan Arahan, Desa Sliyeg dari Kecamatan Sliyeg, dan Desa Karanganyar dari Pasekan.

 

Dalam lomba Desa dan Kelurahan tersebut nanyinya akan dinilai oleh 3 tim penilai yang sudah terjadwal untuk menilai dimasing-masing peserta lomba.

 

Tim 1 penilai dari pihak Kepala Bidang Pemerintahan Desa DPMD Kabupaten Indramayu, Pelaksana Bid Pemdes DPMD Kabupaten Indramayu, Pelaksana DPMD Bidang KPMD Kabupaten Indramayu, unsur Diskopindagin Kabupaten Indramayu, unsur Disduk P3A Kabupaten Indramayu, TP PKK Kabupaten Indramayu, TAPM kabupaten Indramayu.

 

Tim II penilai dari Sekretaris DPMD Kabupaten Indramayu, Fungsional Analisis Kebijakan pada DPMD Kabupaten Indramayu, Pelaksana Bid PEMDES DPMD Kabupaten Indramayu, unsur BPBD Kabupaten Indramayu, unsur Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, TP PKK Kabupaten Indramayu, TAPM Kabupaten Indramayu.

 

Tim III penilai dari Kepala Bidang Penataan dan Kerjasama Desa DPMD Kabupaten Indramayu, Kepala Bidang Kelembagaan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten

Indramayu, Pelaksana Bidang Pemdes DPMD Kabupaten Indramayu, unsur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu, unsur Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Indramayu, TP PKK Kabupaten Indramayu, TAPM Kabupaten Indramayu.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:186
    Kemarin:342
    Total Pengunjung:67.548
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.215.16.238
    Browser:Tidak ditemukan