===Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Desa Wirakanan. Menuju Desa Wirakanan Juara Dan Bermartabat===

Artikel

Pemdes Wirakanan Salurkan BLT DD Tahap 4 Kepada 33 KPM

16 November 2023 18:42:55  Administrator  166 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pemdes Wirakanan Salurkan BLT DD Tahap 4 Kepada 33 KPM 

INDRAMAYU, Pemdes Wirakanan –Sejumlah 33 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) Desa Wirakanan Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 4 senilai Rp.900.000. 

Penyaluran BLT DD tahap 4 dilaksanakan di aula Balai Desa Wirakanan pada Rabu (15/11/2023) sekira 09.11 WIB sampai dengan sekira 10.05 WIB tersebut selain sejumlah 33 Warga penenerima BLT DD yang sudah hadir dan memenuhi bangku yang disediakan pihak Pemdes Wirakanan, turut hadir dan duduk di bangku depan yakni Kepala Desa Wirakanan, H. Nurkat Hadikusomo, Ketua BPD Wirakanan Abdul Kosim, Kasi Tapem Kecamatan Kandanghaur Sakim dan Babinsa Desa Wirakanan Koramil Kandanghaur 1616/Kandanghaur, Peltu Hermawan. 

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Wirakanan, H. Nurkat Hadikusomo memberikan sambutan. 

"Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang digelontorkan sekarang ini adalah tahap 4 (Empat) atau tahap di akhir tahun anggaran 2023 ini, karena setiap tahapnya itu untuk 3 (Tiga) bulan dan sekarang adalah merupakan tahap yang terakhir dan itu tahap yang ke 4," kata H. Nurkat Hadikusomo. 

Dari sekitar 2.900an KK diseluruh Wirakanan ini baru yang mendaftarkan bantuan dari sekitar 1.200 sekarang hampir puluhan ribu karena tiap tahun ini bantuan itu baik BPNT, PKH maupun BLT, dari tahun ke tahun selalu menurun. 

Perlu diketahui bersama bahwa bantuan ini tentunya tidak menjadi kehidupan Bapak Ibu sekalian ini cukup, tetapi BLT ini diharapkan bisa mengurangi beban hidup Bapak Ibu sekalian. Utamanya adalah para lansia yang sudah tidak mampu bekerja tetapi dengan perbulan di 300 ribu itu artinya per harinya 10 ribu itu belum bisa menjamin hidup layak Bapak Ibu sekalian. Tapi paling tidak dengan uang sehari 10 ribu atau 300 ribu sebulan itu bisa mengurangi kesulitan bapak ibu sekalian. 

Karena itu anggaran terakhir ditahun 2023, sedangkan biasanya untuk anggaran di tahun berikutnya baru muncul di bulan April 2024. Itu artinya masih ada 5 bulan lagi tatkala bantuan langsung tunai itu akan diturunkan oleh pemerintah pusat kembali. 

"Jadi, mohon uang yang sangat terbatas ini bisa dipergunakan untuk kebutuhan-kebutuhan pokok. Jangan dipergunakan untuk kebutuhan-kebutuhan yang kurang bermanfaat. Bantuan yang sangat terbatas ini semoga bisa dipergunakan tatkala masa-masa paceklik. Uangnya jangan dipergunakan sia-sia tapi disimpan untuk kebutuhan hidup, karena dengan uang 900 ribu untuk 3 bulan ini," harapnya. 

"Saya atas nama pemerintah desa mengucapkan terimakasih kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu dan tolong pergunakan uang itu dengan sebaik-baiknya," kata H. Nurkat Hadikusomo seraya menutup sambutan dengan mengucapkan salam. 

Selesainya itu dilanjutkan dengan sambutan dari Kasi Tapem Kecamatan Kandanghaur Sakim dan Babinsa Desa Wirakanan Koramil Kandanghaur 1616/Kandanghaur, Peltu Hermawan. 

Selesai itu, simbolik penyerahan BLT DD tahap 4 dan didokumentasikan berupa foto dan video. Kemudian dilanjutkan dengan proses penyerahan BLT ke sejumlah 33 KPM. Hingga selesainya penyerahan BLT tersebut selanjutnya acara ditutup oleh pembawa acara. 

Penerima BLT DD tahap 4, Kaepah, Nurdin Rosyad dan Rasdem mengucapkan tetimakasih kepada Kepala Desa Wirakanan H. Nurkat Hadikusomo dan juga kepada Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina. 

Penyaluran BLT DD tahap 4 Desa Wirakanan terlaksana dengan aman dan lancar.(Fazri)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:172
    Kemarin:154
    Total Pengunjung:77.037
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.235.182.206
    Browser:Tidak ditemukan