===Selamat Datang Di Website Resmi Pemerintah Desa Wirakanan. Menuju Desa Wirakanan Juara Dan Bermartabat===

Artikel

Tasyakur Sedekah Bumi Desa Wirakanan, Dibarengi Serah Terima Mobil Siaga

03 November 2023 16:53:54  Administrator  257 Kali Dibaca  Berita Lokal

Tasyakur Sedekah Bumi Desa Wirakanan, Dibarengi Serah Terima Mobil Siaga 

 

INDRAMAYU, Kominfo Wirakanan– Dalam pelaksanaan serah terima bantuan program mobil siaga, Kepala Desa (Kades) Wirakanan rasa haru bahagia hingga menangis saat memberikan sambutan dihadapan ribuan warga dan tamu undangan di acara Tasyakur Sedekah Bumi di Desa Wirakanan Blok Tipar Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat pada Kamis (2/11/2023). 

 

Kepala Desa (Kades) Wirakanan, H. Nurkat Hadikusomo dalam sambutannya mengatakan bahwa acara tasyakur Sedekah Bumi ini merupakan agenda rutin dari Pemerintah Desa Wirakanan. 

 

"Tasyakur Sedekah Bumi ini kita laksanakan walaupun pada tahun ini kita telah mengalami kegagalan panen tetapi Alhamdulillah tanpa mengurangi rasa kehilangan dan kekurangan warga Desa Wirakanan tetap antusias mengikuti pelaksanaan acara Tasyakuran ini dengan bersama-sama," kata H. Nurkat Hadikusomo. 

 

Dikataknnya, acara Tasyakuran Sedekah Bumi tahun ini lebih istimewa lagi karena Isnya Allah tadinya akan dihadiri oleh pemimpin kebanggaan masyarakat Indramayu yaitu Ibu Bupati Hj. Nina Agustina, S.H., M.H tetapi karena sesuatu hal beliau berhalangan hadir dan diwakili oleh Bapak Kepala Dinas Kanla. 

 

Dan merupakan kado terang istimewa pada hari ini Alhamdulillah Desa Wirakanan seolah-olah mendapatkan kado teristimewa di ulang tahun Indramayu ini yaitu dengan mendapatkan program mobil siaga dari Ibu Bupati Indramayu. Benar-benar mendapatkan program istimewa ini. 

 

"Ini semua merupakan perjuangan kita semua walaupun Ibu Bupati tidak berkenan hadir tapi kami Pemerintah Desa mewakili seluruh masyarakat Desa Wirakanan mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Ibu Bupati yang pada tahun ini telah memberikan begitu banyak program untuk Desa Wirakanan," kata H. Nurkat Hadikusomo, dengan nada menangis. 

 

Diantaranya, lanjut H. Nurkat Hadikusomo, Ibu Bupati memberikan pembangunan Pustu, dari 4 Desa se-Kabupaten Indramayu ini Desa Wirakanan terpilih untuk pembangunan Pustu. Sarana olahraga lapangan bola voly, Ibu Bupati juga memberikan programnya untuk Desa Wirakanan. Dan dari 25 mobil siaga untuk 317 Desa se-Kabupaten Indramayu, Ibu Bupati memberikannya untuk Desa Wirakanan. Bahkan masih banyak lagi program-program yang diberikan Ibu Bupati kepada Desa Wirakanan ini diantaranya Insya Allah akan dibangun jalan pemukiman desa untuk Blok Kemped Desa Wirakanan. Juga akan dibangun pintu air di Bera Blok Pengodengan. Ibu Bupati juga telah memberikan bibit pohon Mangga Gincu 80 buah serta bibit-bibit tanaman holtikultura dan sayur mayur. 

 

Ibu Bupati Programnya sangat memihak untuk masyarakat Desa Wirakanan. Dan diantara program-program tersebut program yang merupakan unggulan dan Insya Allah manfaatnya banyak untuk masyarakat Desa Wirakanan adalah mobil siaga ini. 

 

"Dan Insya Allah sebagai rasa syukur saya selaku Kades Wirakanan sesuai janji saya Insya Allah saya mau gawur. Adanya penyerahan mobil siaga untuk masyatakat Desa Wirakanan ini," ungkapnya. 

 

Sebelum mengakhiri sambutan, H. Nurkat Hadikusomo memberikan sejumlah 4 (Empat) pantun untuk Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, S.H., M.H. 

 

"Saya sudah menyiapkan pantun untuk Ibu Bupati," katanya. 

 

Berikut ini pantun dari Kades Wirakanan H. Nurkat Hadikusomo yang diberikan kepada Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, S.H., M.H. 

 

Mangkat ning Puntang numpake pedati.

Tuku panganane ning pasar Losarang.

Selamat datang Ibu Bupati.

Sing paling eman lan sayang. 

 

Damar Pertamina murube padang.

Gawa berkat oli kondangan.

Ibu Bupati Nina eman lan sayang.

Ning masyarakat Desa Wirakanan. 

 

Wirakanan slogane Juara.

Pak Kuwune arane Haji Nurkat.

Berjuang kanggo masyarakat sejahtera.

Menuju Indramayu Bermartabat. 

 

Indramayu Kota Mangga.

Desa Jangga genae Tike.

Bupatine ayu lan bijaksana.

Ibu Hj Nina memang oke. 

 

Selesainya membacakan pantun dihadapan hadirin kemudian Ia mengakhiri sambutan. 

 

Sambutan selanjutnya dari Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina, S.H., M.H yang disampaikan oleh Kepala

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:38
    Kemarin:113
    Total Pengunjung:71.383
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:100.28.227.63
    Browser:Tidak ditemukan